Cuplikan Gol Atletico Madrid VS Juventus 21 Februari 2019

Harapan Juventus untuk mencapai final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu empat tahun terakhir semakin menipis. Di leg pertama babak 16 besar kontra Atletico Madrid, mereka tumbang dengan skor 2-0.

Bianconeri tampil inferior hampir di sepanjang pertandingan, dengan peluang berbahaya yang jumlahnya minim. Meskipun demikian, pada babak pertama, mereka mampu menahan gempuran Los Rojiblancos dan menghasilkan skor imbang 0-0.

Namun petaka datang pada babak kedua. Jose Gimenez dan Diego Godin menjadi mimpi buruk Juventus dengan dua golnya saat laga memasuki masa-masa akhir. Dengan demikian, Bianconeri harus pulang dengan mengantongi kekalahan 0-2 untul leg selanjutnya.

Babak Pertama

Juventus sempat mencatatakan beberapa peluang penting pada awal babak pertama. Dimulai dari tembakan bebas Cristiano Ronaldo di menit kesembilan yang berhasil dihalau Jan Oblak, hingga sundulan Leonardo Bonucci yang masih melambung di atas gawang Atletico Madrid.

Setelahnya, permainan diambil alih oleh Atletico Madrid. Pada menit ke-16, sebuah tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Thomas Partey. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa diselamatkan Wojciech Szczesny.

Di menit ke-29, wasit menunjuk titik putih setelah mendapati Mattia De Sciglio menjatuhkan Diego Costa di sudut kotak penalti. Namun, melalui hasil pantauan VAR, terlihat bahwa insiden pelanggaran tersebut terjadi sedikit di luar garis kotak 16.

Tendangan bebas pun diberikan kepada Los Rojiblancos. Antoine Griezmann ditunjuk sebagai eksekutor langsung melepaskan tembakan ke gawang Juventus. Tetapi, lagi-lagi, Wojciech Szczesny melalukan penyelamatan yang gemilang.

Tak banyak peluang yang terjadi di sisa-sisa babak pertama. Kedua tim ogah bermain terbuka dan lebih berhati-hati saat melakukan serangan. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Atletico Madrid langsung menggebrak. Dua peluang emas bagi skuat asuhan Diego Simeone tersebut tercipta dalam kurun waktu dua menit saja. Pertama datang dari kaki Diego Costa pada menit ke-52.

Mantan penyerang Chelsea itu berhasil melewati barisan pertahanan Juventus dan tinggal berhadapan dengan Szczesny satu lawan satu. Sial baginya, tembakan mendatarnya yang telah menipu kiper asal Polandia tersebut justru melebar di samping gawang.

Setelahnya, giliran Antoine Griezmann yang menebar ancaman. Bintang asal Prancis itu melepaskan tembakan lob yang tak mampu dijangkau oleh Szczesny. Namun, tembakannya mengenai mistar gawang dan berhasil dibuang jauh oleh Giorgio Chiellini.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti fans Atletico Madrid tiba. Di menit ke-78, Jose Gimenez menyapu bola muntah dari Mario Mandzukic dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau oleh Szczesny. Los Rojiblancos pun unggul 1-0.

Lagi-lagi gol! Diego Godin sukses menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-83! Bola kiriman Griezmann dari tendangan bebas berhasil dihalau oleh Ronaldo, namun jatuh ke kaki Godin. Tanpa basa-basi, ia melepaskan tembakan jarak dekat dan masuk ke gawang Bianconeri. 2-0.

Setelah tertinggal, Juventus baru berani keluar melancarkan serangan. Pada menit-menit akhir, tembakan Federico Bernardeschi bisa saja membuat Bianconeri mengantongi gol tandang andai Jan Oblak tak sigap dalam menghalau bola.

Pertandingan berakhir! Atletico Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano ini. Juventus wajib melakukan revans pada leg kedua dan butuh tiga gol jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Atletico Madrid [4-4-2] : Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin (c); Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey (Thomas Lemar 61'), Rodrigo, Koke (Angel Correa 67'); Antonine Griezmann, Diego Costa (Alvaro Morata 58').

Juventus [4-3-3] : Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 73'), Blaise Matuidi (Joao Cancelo 84'); Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 80'), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.


#Cuplikan Gol

Baca Juga

Cuplikan Gol Newcastle Jets VS Persija Jakarta 12 Februari 2019

Cuplikan Gol Paris Saint-Germain VS Bordeaux 9 Februari 2019

Cuplikan Gol Schalke 04 VS Manchester City 21 Februari 2019